Bupati Siak Serahkan Bantuan Al quran Untuk Pengurus Masjid di Tualang

  • DRN
  • 28 Mei 2018, 11:12:53 WIB

PERAWANG, Detakriaunews.com - Kali ini giliran tim safari ramadan Pemkab Siak menyambangi warga Kecamatan Tualang. Acara yang di pusatkan di Masjid Nurul Yaqin Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu malam (26/5/2018).

Camat Tualang Zalik Effendi selaku tuan rumah pada acara tersebut mengatakan, sesuai dengan surat edaran yang di keluarkan Pemerintah Kabupaten Siak, tentang tertib hiburan malam pada bulan suci ramadan.

"Sudah kami tindak lanjuti dengan membatasi segala bentuk kegiatan hiburan malam, seperti tempat karaoke dan tempat hiburan anak (game on line), dengan dibantu Satpol PP Siak," kata Zalik.

"Kami juga telah melakukan pembatasan dalam kegiatan hiburan seperti karaoke maupun tempat hiburan anak-anak ini dan mudah-mudahan ini akan ditutup total," ujar Zalik lagi.

Sementara itu Plt Bupati Siak H Alfedri saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, bahwa Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.

Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

"Di bulan Ramadhan ini, kita diperintah oleh Allah untuk memperbanyak ibadah, seperti berinfak, sedekah serta ibadah lain. Karna bulan ini panggilan bagi kita untuk bagai mana agar puasa tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Alfedri.

Di penghujung acara Plt Bupati Siak yang di dampingi Camat Tualang serta Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Pemkab Siak menyerahkan bantuan pakat sembako, dan beberapa bantuan lainnya, kepada kaum duafa dan anak yatim di lingkungan kampung Pinang Sebatang.

Safari Ramadhan Pemkab Siak selain di hadiri pimpinan kepala Organisasi Perangakat Daerah, juga dihadiri oleh Penghulu Kampung se-Kecamatan Tualang, anggota DPRD Siak Hj Gustimar beserta Forkompinda Kecamatan Tualang. Serta ratusan warga kampung Pinang Sebatang Timur.(GoRiau.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia