Bupati Suyatno Pimpin Apel Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran Di Atas 95 Persen

04 Jul 2017, 12:36:15 WIB

Detakriaunews.com, Bagansiapiapi – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, di Halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Senin (3/7/2017) pukul 07.50 WIB.

“Saya memberikan apresiasi kepada ASN, karena tingkat kehadiran di hari pertama masuk kerja diatas 95 persen,” kata Bupati.

Apel pagi itu turut dihadiri Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Drs Jamiludin, Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan, para pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Rohil.

Selain memberikan apresiasi, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para ASN karena masih berada di bulan Syawal.

“Mudah-mudahan amal ibadah selama Bulan Ramadan menjadi amal yang diridhoi. Saya selaku Bupati mohon maaf jika selama bergaul ada perbuatan yang kurang berkenan,” ucap Suyatno.

Dia juga mengajak agar pasca libur sekitar sepuluh hari, para ASN dan honorer untuk membongkar berkas pekerjaan yang sudah menumpuk dan sempat tertunda, terutama pemberkasan tunda bayar yang belum semuanya rampung.

“Mari kita selesaikan yang tertunda secara bersama-sama, saya yakin di kedai kopi banyak cerita macam-macam mengenai keterlambatan. Perlu diketahui ini bukanlah kelalaian kita, melainkan memang keadaannya yang memaksa kita harus bekerja ekstra,” katanya pula.

Bupati juga sempat membahas terkait anggaran Rohil yang memang masih belum stabil. Untuk dana Caturwulan I yang ditarik, kata dia baru akan dibayarkan pada APBN-P tahun 2017.

“Jadi dana yang kita gunakan sekarang ini adalah transfer Caturwulan II. Harapan kita dana Caturwulan I yang ditarik bisa dikirimkan sebelum akhir tahun,” tuturnya.

Meski demikian ia tetap akan terus berusaha, dalam waktu dekat akan bertolak ke Jakarta untuk menyelesaikan persoalan dana-dana Rohil agar bisa cepat dikirim oleh pusat. Bahkan kabar gembiranya ada penerimaan Rohil sekitar Rp10 milyar dari Pajak Rokok dari Provinsi Riau.

“Pak Indra Putrayana sudah kasi kabar, beliau kini menjabat sebagai Kepala Bapenda Riau dan saya berpesan agar lebih memperhatikan Rohil khususnya dalam hal dana-dana pajak yang menjadi hak-hak Rohil agar cepat direalisasikan,” kata Suyatno.

 

Para ASN menyalami Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan Kepala OPD saat Hahal bi Halal usai apel hari pertama masuk kerja.

Usai apel dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman yang dimulai dengan Bupati menyalami para pejabat Eselon II, dilanjutkan dengan barisan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyalami Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD. Saat itu juga langsung dilakukan absensi oleh masing-masing OPD dan dilaporkan ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

“Kita berharap apel-apel lainnya juga bisa ramai seperti sekarang,” demikian Suyato. (adv/wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...