Bupati Tegaskan Tidak Ada Tambahan Libur Bagi PNS

  • DRN
  • 22 Jul 2015, 11:31:39 WIB

RENGAT, DETAKRIAUNEWS.COM-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menegaskan,  tidak ada penambahan libur bagi PNS di lingkung Pemkab Inhu pada hari pertama masuk kerja, Rabu (22/7) pasca Hari Raya Idul Fitri. Bahkan, kepada masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diimbau tetap menyiapkan absensi.

“Pemerintah sudah memberikan waktu yang cukup untuk libur saat perayaan Idul Fitri. Sehingga tidak ada alasan untuk menambah libur pasca Idul Fitri,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Selasa (21/7).

Menurutnya, jam masuk kantor pada hari pertama masuk kerja tetap diberlakukan seperti biasa. Kepada masing-masing SKPD diminta untuk melaksanakan apel di kantor masing-masing, sambil dilakukan absensi. Untuk abesensi hari pertama kerja diminta langsung kepada masing-masing SKPD menyampaikan kepada BKD. Sehingga, BKD akan merekaf PNS yang hadir maupun yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja.
Tidak itu saja, BKD melalui absensi tersebut dapat menerapkan sanksi yang tetap bagi PNS yang tidak hadir. 

“Bagi PNS yang tidak hadir pasti ada sanksinya, bisa berdampak kepada pemotongan dana tambahan penghasilan pegawai atau sanki lainnya,” ungkapnya.
Pada hari pertama sambungnya, juga tidak tertutup dilakukannya inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD. Namun, sidak tersebut akan dilakukan tanpa memberitahukan kepada kepala SKPD terkait.

Bupati dapat memastikan kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja mencapai 90 persen. “90 persen pasti masuk, kalau tidak masuk bukan pegawai saya,” tegasnya.
Untuk itu harapnya, pada hari pertama masuk kerja pelayanan publik dapat berjalan lancar dan baik. 

“Sebelumnya sudah diimbau kepada seluruh pegawai. Oleh karena itu tidak lagi yang akan menambah libur dan saya yakin tidak ada pegawai yang melalaikan tugasnya,” sebutnya(sumber:riaupos.co)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia