Camat Tenayan Raya Tersandung Kasus Tanah, Walikota Ingatkan Banyak Mafia Tanah

  • DRN
  • 22 Jul 2015, 18:00:29 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT enggan berkomentar banyak atas kasus hukum yang kini menimpa Camat Tenayan Raya, Adburrahaman.

Kepada Wartawan, Walikota mengatakan sangat menghargai proses hukum yang sedang berlangsung. Sebab itu menurutnya biarlah pihak berwenang melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Namun ditambahkan Walikota, kasus tanah yang diduga melibatkan Camat Tenayan Raya sudah berlangsung lama.

“ Informasi saya terima, kasus ini bukan sejak yang bersangkutan jadi camat tapi masih lurah. Sepertinya dia terbawa arus akibat dari masalah di RT dan RW. Itukan baru praduga, jika terbukti kita akan berlakukan uu disiplin PNS. Nanti pengadilan yang proses salah atau tidak salah. ” ungkap Walikota, Senin (11/7).

Lebih lanjut Walikota tidak menampik, Kecamatan Tenayan Raya termasuk daerah yang cukup rawan untuk masalah kepemilikan tanah.

“ Di daerah itu banyak sekali mafia tanah, dari kasus ini kita harus belajar. Kepada RT dan RW kita minta teliti. Kasus tanah ini sudah banyak terjadi, ” katanya lagi.

Lebih jauh, Wlaikota berharap supaya kejadian ini bisa menjadi pengamalam bagi lurah dan camat lainnya di Pekanbaru supaya lebih berhati-hati dalam mengeluarkan surat keterangan kepemilikan  tanah.(Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia