Catat, Ada 8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Jalur Lintaa Barat Sumatera

  • DRN
  • 09 Jun 2018, 16:19:45 WIB

Kampar, Detakriaunews.com - Menghadapi musim mudik lebaran 1439 hijriyah, Polres Kampar mendirikan sebanyak 7 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang tersebar di sepanjang jalur lintas barat Sumatera. Pos-pos tersebut beroperasi terhitung sejak H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri, mulai dari perbatasan pekanbaru hingga perbatasan Kampar dengan Sumatera Barat.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, Polres Kampar mendirikan sebanyak 8 Pos Pengaman dan Pos Pelayanan Mudik salah satunya berada di Rumah Makan Kelok Indah Desa Tanjung Alai – Kampar. Dilokasi ini, pemudik bisa beristirahat dan mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis Pemkab Kampar.

Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudisthira menghimbau kepada setiap pemudik agar nantinya bisa memanfaatkan keberadaan pos pelayaan  dan pos pengamanan mudik lebaran yang disiapkan.

“Khusus untuk jalur lintas barat ini, kita sudah siagakan sejumlah petugas gabvungan mulai dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Medis, Jasa Raharja dan Sartpol PP di setiap pos. Jika para pemudik menemui kendala atau mengalamai kecelakaan, silahkan hubungi petugas atau pos terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Ada banyak pos yang disediakan, silahkan digunakan. Jika lelah diperjalanan, silahkan singgah di pos, jangan sungkam untuk meminta tolong kepada petugas kami di lapangan nanti,” ungkap Kapolres Kampar, Sabtu (09/06).

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi daerah rawan kemacetan seperti pasar tumpah dengan menggunakan teknik rekayasa lalu lintas. Sedangkan untuk lokasi rawan kecelakaan, ada 3 titik yang harus diwaspadai serta menyiapkan alat berat pada sejumlah lokasi rawan longsor. (BADAI/RTV)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia