Catat, Inilah 8 Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Detakriaunews.com – Bagi Anda yang suka mendekorasi ruangan rumah, jangan lupa untuk menambahkan dekorasi bunga atau tanaman hias karena memiliki banyak manfaat. Pada akhir tahun 1980an, Ilmuwan di Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap tanaman hias yang dianggap mampu untuk membersihkan udara dan menghilangkan racun dalam rumah.

Seperti yang dilansir dari laman Jitunews.com, berikut ini ulasan tentang tanaman hias yang mampu menghilangkan racun di dalam rumah.

1. Tanaman Azalea atau Saliyah

Tanaman ini cocok diletakkan di dapur karena dapat menyaring senyawa formalin dan benzena yang berasal dari perabot furniture di dalam rumah khusunya ruangan yang berada di daput.

2. Tanaman Gerbera

Tanaman ini juga ampuh untuk menyaring senyawa benzera dari bahan plastik sehingga cocok diletakan di ruangan khusus anak atau tempat bermain anak.

3. Tanaman Beringin

Siapa sangka ternyata tanaman beringin ini mampu menetralisir  formalin, toluena, xylena dan amoniak dan cocok diletakan di ruang keluarga. Selain itu, tanaman ini juga dapat menjaga kelembapan udara.

4. Lidah Buaya

Tanaman ini cukup terkenal untuk dimanfaatkan sebagai shampoo atau bahan pengobatan lainnya. Namun, siapa sangka lidah buaya juga dapat menetralisir racun yang ada di udara. Berbeda dengan tanaman lain, lidah buaya mampu menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari sehingga membuatnya cocok untuk diletakan di dalam kamar.

5. Kaktus Apel Peru

Kaktur jenis ini mampu menyerap energi elektromagnetik yang berasal dari komupter maupun gadged anda.

6. Lili Paris

Tanaman ini mampu menyerap racun dalam ruangan yang ada di sudut rumah. Selain itu lili paris juga merupakan tanaman yang tidak beracun.

7. Coleus

Tanaman yang berasal dari daerah tropis ini dapat menyerap polutan yang ada di udara termasuk asap rokok.

8. Bunga Geranium

Bunga ini dapat mengusir nyamuk di dalam rumah, bahkan dapat dijadikan bahan lotion untuk mencegah gigitan nyamuk.

Menanam tanaman ini di rumah, dapat membuat udara segar setiap hari dan bebas polusi. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai dekorasi tambahan yang menyejukkan mata penghuninya. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).