Cegah Kebakaran Lahan, Riau Bangun 1.000 Kanal

  • DRN
  • 23 Jun 2015, 18:08:32 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com-  Untuk menanggulangi karhutla yang sering terjadi didaerah Riau, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB-) Pusat bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  akan membangun 1.000 kanal blocking (sekat kanal).

“ Kita telah  menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk pembuatan kanal blocking itu. Kita targetkan, 1.000 sekat kanal dibangun tahun ini,"kata Kepala BNPB Pusat Syamsul Maarif.

Ia mengatakan, untuk tahap awal  akan dipasang sebanyak 103 sekat kanal. Kemudian, pada tanggal 26 Juni mendatang akan dipasang 18 kanal.

“ Setelah lebaran Idul Fitri, kembali akan dibangun 44 sekat kanal. Ini tersebar di kabupaten yang memiliki lahan gambut. Diantara kabupaten yang akan dibangun kanal itu adalah, Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Siak dan lainnya. Anggaran pembuatan sekat kanal ini juga dibantu oleh United Nations Development Program (UNDP), ” terangnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia