Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Penghujung Tahun, Romi Sinaga ; Pak Polisi Harus Gencar Razia dan Patroli

12 Okt 2017, 13:42:59 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Meski pergantian tahun baru masih tinggal sekitar 2,5 bulan lagi, namun pihak kepolisian diminta untuk gencar melakukan razia dan patroli. Hal ini bertujuan, agar peredaran gelap narkoba jelang dan saat pergantian tahun baru nanti bisa diantisipasi.

Sejak bulan Agustus lalu, pihak kepolisian terutama Polda Riau dan Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap sejumlah kasus sindikat narkoba kelas kakap. Dimana, pengungkapan kasus narkoba memang selalu marak terjadi di penghujung tahun karena banyak iven besar yang akan  dilaksanakan oleh sejumlah tempat hiburan malam.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI-P, Jhon Romi Sinaga mengatakan, pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polresta Pekanbaru diminta untuk mulai bergerak cepat dengan melaksanakan razia dan patroli. Pengawasan terhadap  lokasi hiburan malam, serta pantauan keberadaan home industri narkoba di Pekanbaru perlu ditingkatkan.

"Pak polisi pasti udah tau itu, jadi kita minta mereka gencar melakukan razia dan patroli. Kalau Polisi sering razia, toh para pengedar dan pemakai pasti akan takut serta cemas mereka itu. Pekanbaru ini merupakan daerah tujuan utama sebagai lintas peredaran narkoba, karena posisinya yang  strategis. Pantau pintu masuk ke Pekanbaru dan jalur tikus, kan bentar lagi mau tahun baru," pungkas Romi saat berbincang dengan Detakriaunews.com, Kamis (12/10) siang.

Romi berharap pihak kepolisian, BNN dan masyarakat agar saling berkoordinasi sehingga peredaran narkoba bisa diminimalisir. Masyarakat juga harus aktif, jangan takut memberikan informasi jika ada sesuatu yang mencurigakan terjadi disekitar anda. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...