Cuti Kampanye, Bupati Rohil Serahkan Mobil Dinas dan SK Plt Bupati

  • DRN
  • 14 Feb 2018, 17:14:06 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com – Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), calon Wakil Gubernur Riau - Suyatno yang juga merupakan Bupati Rokan Hilir menyerahkan sejumlah fasilitas Negara kepada Pemkab Rokan Hilir, Rabu (14/02). Selain itu, juga dilakukan penyerahan SK penunjukkan Wabup Rohil menjadi Plt Bupati Rohil.

Penyerahan aset berupa mobil dinas tersebut diserahkan kepada Sekdakab Rohil – Surya Arfan, yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil – Jamluddin.

"Saya sudah ditetapkan oleh KPU Riau bahwa saya lulus sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Pak Andi Rachman sebagai calon Gubernur Riau pada Selasa (13/02) lalu. Jadi sesusai degan amanah Undang-undang, maka pada hari ini  saya mengembalikan seluruh aset milik pemerintah," kata Suyatno. 

Adapun sejumlah faslitas negara yang diserahkan tersebut, berupa 5 unit mobil dinas diantaranya Lexus dan 2 unit Toyota Alphard serta sedan Camry ditambah dengan Kijang Innova. Sedangkan untuk rumah dinas, disebabkan Bupati dan keluarga memakai rumah pribadi maka tidak ada aset rumah yang diserahkan.

"Selama cuti saya tida dibenarkan menerima gaji serta tunjangan operasional. Sementara gaji hanya dibayarkan hingga pertengan Februari saja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," kata Suyatno. 

Ia memohon izin dan doa restu semua elemen masyarakat Rokan Hilir, untuk melaksanakan kegiatan kampanye pada 15 Februari hingga 24 Juni 2018 mendatang. Selama 4 bulan ke depan, Wabup Rohil akan menjabat sebagai Plt Bupati Rohil sehingga roda pemerintahan tetap berjalan.

"Saya dan Pak Jamil tak ada bedanya, jadi saya tekankan agar pemerintahan tetap berjalan terutama pelayanan kepada masyarakat," kata Suyatno.

Lebih jauh Suyato menjelaskan, meskipun selama 4 bulan ke depan akan terasa berat namun ia tetap berjuang demi kepentingan Rohil dan Riau secara umum, untuk menuntaskan berbagai program yang terhambat. Salah satunya, masalah Jalan Lintas Pesisir dan Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi yang memang harus diwujudkan dari pemerintah Provinsi. 

"Saya maju demi masyarakat dan masalah menang atau kalah suda digariskam okeh Allah. Jadi niat saya hanya untuk membangun negeri ini." katanya. WIL

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia