Dengan 12 ASN Lainnya, Dwi Agus Sumarno Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi RTH

Detakriaunews.com - Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta Rabu (8/11) Siang membeberkan tersangka yang terlibt dalam kasus dugaan korupsi pembangunan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Ahmad Yani.

 
Proyek yang didalamya terdapat tugu Integritas anti korupsi yang diresmikan ketua KPK Agus Raharjo beberapa waktu lalu, justru menjadi ajang dugaan praktek korupsi 18 oknum termasuk 13 diantaranya merupakan ASN Pemprov Riau.
 
"Tersangka terdiri dari swasta 5 orang. ASN 13 orang, meliputi seluruh tahapan," tegas Sugeng Riyanta.
 
Tersangka dari ASN ini merupakan rekor terbanyak dari kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejati Riau.
 
Seperti kabar yang berhembus, Sugeng memastikan salah seorang ASN yang ditetapkan menjadi tersangka adalah Dwi Agus Sumaro yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas PU Cipta Karya selaku Pejabat Pengguna Anggaran.
 
Setelah kami melakukan gelar perkara, kami tetapkan 18 orang tersangka. Kemudian berkasnya akan kita bagi 14 berkas. Tersangka terdiri dari oknum ASN dan pihak Swasta," ungkap Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta.
 
Ruang terbuka hijau eks kantor dinas Pekerjaan Umum yang berada di jalan Ahmad Yani ini menyedot anggaran dari APBD-P Riau tahun 2016 sebesar Rp 8 Milyar. (***)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).