Di Buka Pak Bupati, 4.186 Peserta Antusias Ikuti Try Out Akbar Inhil 2017

18 Mar 2017, 13:25:56 WIB

Tembilahan, Detakriaunews.com – Dinas Pendidikan Inhil bekerjasama dengan Pos Metro Inhil, mengadakan kegiatan Try Out Akbar Inhil tahun 2017. Sebanyak 4.186 siswa dari 85 sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Idragiri Hilir, antusias mengikuti kegiatan ini yang berlangsung di Venue Futsal Tembilahan, Sabtu (18/03).

Dalam pembukaan kegiatan try out akbar sekolah tahun 2017, Bupati Inhil HM Wardan meminta kualitas soal yang diujikan dapat membantu para peserta Try Out menghadapi Ujian Nasional ( UN ) pada Bulan April mendatang.

Bupati Inhil, HM Wardan menilai, kegiatan try out ini sangat positif karena bisa membantu peserta didik dalam menghadapi pelaksanaan ujian nanti.

“Saya berharap, kegiatan Try Out akbar yang rutin diadakan tiap tahun jelang ujian nasional ini, benar-benar maksimal diselelenggarakan terutama naskah dan standar soal harus merujuk pada standar ujian nasional,” pungkas HM Wardan, Sabtu (18/03).

Dalam acara pembukaan try out akbar ini, panitia menampilkan beragam seni dari beberapa perwakilan sekolah yang ada di Inhil, salah satunya Tari Selodang. Penampilan tari ini dibawakan oleh perwakilan SMA Gaung, yang menceritakan tentang aktifitas nelayan yang ada di Kecamatan Gaung. ***

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...