Diduga Hasil Benih Pacaran, Sepasang Remaja Belasan Tahun Kuburkan Bayi Baru Lahir

Detakriaunews.com, PANGKALAN BUN - Sepasang remaja di Kota Pangkalan Bun diduga membuang bayi di kawasan Sport Center Sampuraga Baru, Kelurahan Madurejo, Kalimantan Tengah, Jumat (10/11) sore. Bayi itu dimasukkan ke sebuah kendi lalu dikubur di belakang stadion. Perbuatan pasangan yang diduga kekasih itu disaksikan warga sekitar, NR.

Dia mengaku melihat gelagat mencurigakan sepasang remaja itu saat dalam perjalanan pulang. ”Dari kejauhan ada sepasang remaja perempuan dan laki-laki sedang duduk jongkok berhadapan. Mereka sedang menggali lubang dan memasukan sesuatu, lalu menguburkan benda tersebut kemudian kabur. Umurnya sekitar belasan tahun.

Mereka kabur menggunakan motor, yang laki-laki sepertinya menggunakan jaket hitam,” ujarnya. NR mengaku tidak sempat mengejar pasangan tersebut. Sebab, mereka berkendara dengan kecepatan tinggi. Dia kemudian menghubungi rekannya, Muchsin, anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar.

Mendapat kabar itu, Muchsin langsung ke lokasi. Tanah tempat remaja tadi mengubur kendi kemudian digali. Di dalam kendi dari tanah liat tersebut ada segumpalan daging yang diduga kuat bayi atau ari-ari. Selain itu, terlihat ada potongan kain berwarna putih.

”Tidak lama, anggota Reskrim Polres Kobar datang ke lokasi dan benda tersebut dibawa langsung ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Muchsin. Terpisah, Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Akhmad Faozan mengatakan, benda yang diduga bayi tersebut masih tersimpan di lemari pendingin kamar jenazah. (jpnn)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).