Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Warga Salo Ludes Terbakar

Salo, Detakriaunews.com  - Diduga mengalami korsleting listrik atau hungungan arus pendek, satu unit rumah warga Dusun Koto Bangun RT 01 RW 03 Rantau Panjang Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, ludes dilalap si jago merah pada Jumat (20/10) malam sekitar pukul 18.00 Wib. Meksi tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai angka ratusan juta rupiah.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Subur, yang merupakan adik dari Syahminan sipemilik rumah. Saat itu, Subur berada sekitar 50 meter dari rumah abangnya itu dan melihat asap tebal membubung tinggi dari atap rumah tersebut. 

Mengetahui hal itu, ia berlari kerumah tersebut untuk memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang dari rumah kakaknya, sambil memberitahu warga untuk membantu memadamkan api. 

Api terus membesar dan tidak dapat dikendalikan, hingga salah satu warga kemudian menghubungi Petugas Damkar dari Pemda Kampar dan Polsek Bangkinang Barat. Tidak berapa lama datang mobil Damkar dari Pemda Kampar, yang langsung melakukan proses pemadaman dan tuntas sekitar pukul 20.00 Wib

Personil Polsek Bangkinang Barat yang tiba di lokasi kejadian telah mengamankan lokasi kejadian, memasang police line, mendata saksi dan melakukan olah TKP. 

Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun sementara untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 150 jut. Sedangkan penyebab kebakaran, diduga hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan konslet pada bagian loteng rumah tersebut," ujarnya. 

Korban kebakaran bernama Syahminan (27), hanya bisa pasrah melihat rumahnya yang hangus dilalap api. Tak banyak barang bergarga yang bisa diselamatkan, sehingga sementara dirinya dan keluarga mengungsi ke rumah saudara. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).