Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras, 10 Rumah Rusak

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 15:15:02 WIB

KOTOKAMPARHULU, detakriaunews.com-Angin kencang yang disertai hujan deras terjadi di beberapa desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu tadi malam. Akibat kejadian alam itu, sedikitnya sepuluh rumah warga di Desa Tanjung mengalami rusak berat dan rusak ringan akibat diterjang angin kencang.

Dari musibah alam tersebut, warga yang saat itu berada di dalam rumah selamat dari reruntuhan bangunan kayu dan atap seng yang diterbangkan angin. Namun tidak ada korban jiwa.

Camat Koto Kampar Hulu, Niam Saleh, pagi ini terlihat langsung meninjau rumah warga yang terkena bencana tersebut.

Niam, menyampaikan duka citanya dan turut prihatian atas bencana yang terjadi.

" Saya turut berduka cita atas musibah ini dan mungkin ini ada hikmahnya atas musibah ini yang diberikan oleh allah kepada kita oleh karena itu saya berpesan kepada yang terkena musibah hadapi dengan sabar dan tawakal dan selalu mendekat diri kepada allah swt, " ujar Niam, Senin (27/7).

Kejadian yang hanya berlangsung tujuh menit tersebut mengakibatkan sepuluh rumah di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu menjadi rusak.

Dari sepuluh rumah yang terkena musibah angin punting beliung hanya satu rumah yang rusak parah karena tertimpa batang kelapa setinggi 25 meter yang roboh  mengakibatkan rumahnya terbelah dua.

Pada Kesempatan itu, Niam juga menyerhakan sejumlah bantuan dan meminta kepada korban dan Kepala Seksi Kesso serta Kepala Desa Tanjung untuk segera membuat laporan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar supaya mendapat bantuan secepatnya

Menantu pemilik rumah, Kamsi, mengatakan kepada tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

" Tentunya saya berharap Pemkab Kampar dapat membantu meringankan beban kami ini karena kondisi rumah rusak cukup berat, " tandasnya. (Az)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia