Dihujat Karena Tolak Undangan Nikah Kahiyang Ayu, Ini Penjelasan Iis Dahlia

10 Nov 2017, 10:06:37 WIB

Detakriaunews.com - Pedangdut senior, Iis Dahlia saat ini tengah jadi sorotan publik. Pada sebuah wawancara di program televisi Go Spot, ibu 2 anak itu terang-terangan mengaku jika dirinya menolak undangan pernikahan Kahiyang Ayu, putri tunggal Jokowi di Surakarta.

Iis kala itu menyebut jika dirinya enggan ngantre di sebuah pernikahan yang pastinya bakal dihadiri banyak orang. Terlebih lagi, Ia juga menyebut jika Solo sebagai kota kecil yang tak punya banyak hotel. Ucapannya itu sontak memancing emosi dari netizen.

"Sebenernya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini lho. Saya kalau disuruh ngantre-ngantre, apalagi namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Solo itu kan kotanya kecil, terus hotelnya enggak banyak, jadi pasti rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarganya. Jadi aku pikir aku enggak lah. Mikirin yang ngantre aja udah senewen," ujar Iis di tayangan Go Spot RCTI, Selasa (7/11).

Awak media pun lantas menghubungi pelantun Payung Hitam itu untuk memintai klarifikasinya. Iis mencoba meluruskan kebenaran jika sebenarnya kala itu dirinya sekedar bercanda. Iis memang tak bisa hadir karena sudah ada jadwal kerjaan lain.

"Loh emang salah? Begini, waktu ketemu bapak (Jokowi), bapak bilang Iis mau dateng nggak? Kalau datang nanti dikasih undangan. Saya bilang nggak bisa, karena syuting. Terus saya becandain, kalau saya diundang nyanyi saya mau. Nah itu becandaan, bapak juga ketawa. Yaudah, aku bilang nggak usah ya pak. Aku juga bilang kirim doa aja, soalnya juga kan tiket ama hotel juga susah, belum dandannya, belum antri jalannya," jelas Iis ketika dihubungi Kamis (9/11).

Iis dan beberapa artis lain sempat diundang ke Istana Negara untuk menghadiri acara Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Iis bertemu langsung dengan Jokowi dan diundang untuk hadir ke nikahan Kahiyang. Dan pada saat itu pyla wanita berusia 45 tahun ini minta "izin" pada Jokowi karena tak bisa hadir.

"Tapi memang karena ada syuting, jadi emang aku nggak bisa hadir. Itu sudah aku sampaikan ke bapak. Terus di mana yang salah? Emang aku syuting. Aku bilang, bapak juga tahu aku orangnya bercanda. Waktu itu bapak bilang di depan teman-teman waktu diundang ke istana. Jadi yang diundang ke istana tuh ditanyain mau dateng ke hajatannya nggak," sambungnya.

Akun media sosial Iis, Instagram contohnya, saat ini penuh dengan kritikan atau hujatan dari netizen. Lalu bagaimana reaksi Iis menanggapi cacian yang hadir padanya tersebut?

"Biarin aja lah (dibilang sombong). Ngurusin orang se-Indonesia mah capek. Asal jangan ganggu hidup aku aja. Enggak mau nanggepin (haters), males. Kayak nggak ada kerjaan aja, gue sibuk shay," pungkasnya.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...