Diisukan Naik, Organda Riau Pastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Lebaran

  • DRN
  • 09 Jun 2018, 13:33:37 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Organda Riau memastikan, bahwa tidak ada kenaikan tariff bagi angkutan selama musim mudik lebaran Idul Fitri tahun ini. Para pengusaha jasa angkutan diminta untuk tidak menaikan tarif, melebih batas ketentuan yang berlaku.

Kesepakatan ini diambil, berdasarkan hasil rapat bersama antara seluruh pengusaha jasa angkutan yang ada di Riau. Hal ini bertujuan, agar pelaksanaan mudik lebaran berlangsung aman dan lancar.

Ketua Organda Riau, muhammad nasir mengatakan, sejauh ini belum ada kebijakan terkait wacana kenaikan tarif angkutan lebaran. Pihaknya menegaskan, bahwa tarif angkutan lebaran selama pelaksanaan mudik lebaran masih tetap sama seperti biasa.

“Kita bisa pastikan, bahwa tidak terjadi kenaikan melebihi batas ketentuan yang berlaku. Jika selama ini kita pakai tarif batas bawah, maka selama lebaran kita pakai tarif batas atas. Itu wajar, bukan tuslah ya. Masyarakat diminta untuk membeli tiket angkutan mudik ke loket resmi, bukan melalui calo,” ungkap Nasir kepada Detakriaunews.com, Sabtu (09/06).

Sejauh ini , Organda Riau memastikan bahwa seluruh jasa angkutan sudah siap untuk mengangkut masyarakat ke sejumlah rute tujuan berbeda. Masyarakat dihimbau untuk jeli dalam memilih angkutan resmi, bukan menggunakan jasa angkutan gelap alias travel illegal. (YOGI/RTV)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia