Dinas Koperasi Bengkalis Gelar Sunatan Massal

  • DRN
  • 12 Jun 2015, 11:06:44 WIB

Bengkalis,detakriaunews.com-Menyambut peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-68, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bengkalis gelar bhakti sosial sunatan massal, Kamis (11/6/2015).

Sebanyak 40 anak-anak sebagian besar dari keluarga kurang mampu dan anak Yatim dari desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis mengikuti bhakti sosial sunatan massal. Kegiatan berlangsung di Kantor Dinas Koperasi Jalan Pertanian Bengkalis ini, hadir Bupati Bengkalis yang  diwakili Staf  Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Haholongan serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Haholongan membaca sambutan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh mengatakan kegiatan sunat sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu. Hal selaras dengan azas koperasi adalahkekeluargaan dan kegotong-royongan.

“Kepedulian terhadap keluarga kurang mampu, merupakan bentuk eksistensi landing sektor koperasi umkm di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis yang setiap tahun secara konsisten menggelar bhakti sosial ini,” tandasnya Halolongan.

Lebih lanjut Halolongan mengatakan, selain itu kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara jajaran Pemkab Bengkalis, khususnya Dinas Koperasi UMKM, penggiat koperasi dan masyarakat. Apabila jalinan silaturahmi dan komunikasi dapat sudah terajut dengan baik, maka menjadi modal penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Anak-anak yang ikut sunat massal, mendapat bingkisan berupa kain sarung dan peralatan sekolah. Tidak hanya itu, anak-anak mendapatkan bantuan dana kepada keluarga peserta selama menjalani perawatan di rumah.

Dessy orang tua dari Muhammad Sani mengatakan, sunatan massal yang digelar Dinas Kopersai Kab. Bengkalis telah meringankan bebannya untuk melakukan sunatan anaknya. "Mudah-mudahan kegiatan ini terus  diadakan setiap tahunya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ujar Dessy. (Mrz)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia