Dipanggil Khusus, JRS Minta Manager PLN Rayon Panam Diganti

  • DRN
  • 14 Mei 2018, 16:58:13 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Banyaknya keluhan masyarakat mengenai persoalan kelistrikan terutama di Rayon PLN Panam, membuat Pimpinan DPRD Pekanbaru - Jhon Romi Sinaga (JRS) melakukan pemanggilan khusus terhadap Manager PLN Rayon Panam. Namun dari pertemuan tersebut, Manager Rayon Panam - Yulia Rizka terlihat kelabakan menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Pimpinan DPRD Pekanbaru tersebut karena banyak hal yang tak diketahuinya sebagai pimpinan.

Saat pertemuan digelar, Jhon Romi Sinaga mempertanyakan sejumlah permasalahan mulai dari jumlah tunggakan masyarakat yang berjumlah Rp 2,7 miliar namun belum diputus listriknya, keluhan dari masyarakat Jalan Merak Sakti yang mengeluhkan masalah listrik sering turun daya serta ada sekitar 600 lebih masyarakat Panam yang belum dialir listrik PLN. Dari beberapa pertanyaan yang diajukan tersebut, Manager PLN Rayon Panam lebih banyak tidak tahu dan kurangnya data yang disampaikan sehingga membuat Jhon Romi Sinaga merasa geram.

Wakil ketua DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI Perjuangan, Jhon Romi Sinaga menilai, bahwa Yulia tidak pantas menjadi Manager Rayon Panam karena dari beberapa pertanyaan yang diajukan malah dijawab tidak tahu. Padahal, seorang pimpinan harus bisa memberikan data atau informasi yang dibutuhkan.

"Semua yang kita tanya tak ada jawaban pasti, sedangkan itu semua sudah pekerjaannya sehari-hari. Kalau pekerjaan setiap hari saja tidak tahu, buat apa Yulia itu jadi Manager Rayon, bagus diganti saja" ujar JRS.

Disambung JRS, mengenai sering terjadinya penurunan daya di Jalan Merak Sakti pada malam hari, Yulia juga tak tahu pasti penyebabnya, bahkan dia bilang PLN tak mengalami devisit lagi. 

"Kalau tidak devisit daya, kenapa bisa turun daya saat adanya beban puncak, ditanya penyebabnya, jawaban yang disampaikan tak tahu pula," tutur JRS.

Manager Rayon Panam, Yulia Rizka usai pertemuan dengan pimpinan DPRD Pekanbaru langsung keluar dan menghindar saat ingin di konfirmasi oleh awak media.

"Besok saja wawancaranya, saya lengkapi data dulu, ujarnya sambil berjalan dan tidak menjawab pertanyaan awak media. BRB

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia