Disperindag Dan TP4D Cek Fisik Proyek Pasar Dalu-Dalu

Rohul, Detakriaunews.com -  Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Bersama Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (Tp4d) Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Rabu  (15/11)   

Lakukan Cek Fisik Terhadap Proyek Rehabilitasi Pasar Dalu-Dalu Kecamatan Tmbusai.

     Cek Fisik Proyek Ini Dilakukan Guna Memastikan Proyek bangunan pasar  Senilai Rp. 535.160.000  yang dikerjakan CV. Batang Lubuh perkasa tersebut Dikerjakan Sesuai Aturan dan Spesifikasi Kontraknya.

     Tampak Hadir dalam Cek Fisik Tersebut, Kepala Disperindag Rohul Drs.H. Sariman, Ketua TP4D, Kasi Intel Kajari Rohul Agus Kurniawan SH, Serta Kasi Pidsus Kajari Rohul Herlambang Saputro, Serta Auditor dari Inspektorat Rohul.

     Dalam Pengecekan tersebut, tim TP4D bersama inspektorat secara deteil melakukan  Pengecekan Terhadap Kekuatan Beton, Volume bangunan,  Serta Konstruksi Bangunan Pasar yang sudah di operasionalkan terrsebut.

     Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Rohul Sariaman Mengatakan,  Cek Fisik dan pendampingan yang dilakukan bersama TP4D Ini Bertujuan Untuk Memastikan Sejauh Mana Mutu Bangunan, Sebelum Disperindag Rohul Selaku Penerima Barang, Melakukan Pencairan Dana 100 Persen.

 "Dengan Melibatkan Tp4d kita harapkan Pihak penegak hukum juga dapat  Memberikan Catatan, Sehingga Kedepan Tidak Ada Perosalaan Yang Timbul Saat Pembayaran Proyek ini Sudah kita lakukan" terang Sariaman.  

     Sementara Itu, Kasi Intel Kajari Rohul Agus Kurniawan Didampingi Kasi Pidsus Herlambang Saputro Mengatakan,  Cek Fisik Yang Dilakukan Tp4d Bersama Disperindag Dan Inspektorat Ini, Merupakan Wujud Komitmen Kejari Rohul Dalam Melakukan Pencegahan Terjadinya Penyimpangan Yang Berujung Pada Timbulna Kerugian Negara Pada Sebuah Kegiatan Pemerintah.

" jika nantinya ada pekerjaan yang tidak sesuai speak, TP4D akan memberikan rekomendasi, baik secara adminstrasi  ataupun pengembalian kelebihan pembayaran dari kontraktor ke pemerintah tetapi itu sesuai kajian, yang terpentng keberadaan kami disini adalah untuk mengawal tidak ada kerugian negera yang terjadi." jelasnya   

     Disingung pendapatnya terkait bangunan pasar dalu-dalu yang sudah di fungsikan ini, Agus Menyatakan belum dapat memebrikan penialian, karena hasil cek fisik ini nantinya akan telebih dahulu dibahas dalam rapat untuk kemudian diberikan rekoemdasi kepada pihak penerima barang dalam hal ini Disperindag Rohul

" setelah pengecekan dilakukan, maka kemudian akan dibahas terlebih dahulu. kalau ada kekurangan dalam sepesifikasi maka akan di uji apakah menangu kekuatan bangunan sehingga enyebabkan bangunnan ini Gagal Konstruksi, tetapi jika tidak berakibat gagal konstruksi tidak menutup kemungkinan kerugian itu dilarikan ke pengembalian pembayaran jika volumenya tidak sesuai " jelas agus.

Meski kami lebih bersifat pencegahan, agus menegaskan tp4d juga tidak menutup kemungkinan melakukan penindakan sesuai hukum, bila rekomendasi yang diberikan tentang adanya kerugian negara kepada kotraktor ataupun penerima barang  tidak dilaksanakan. (AR)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Leave a Comment

Submit