Ditanya Soal Capres 2019, Tommy Soeharto Bilang Begini

  • DRN
  • 12 Mar 2018, 10:36:21 WIB

Karanganyar, Detakriaunews.com - Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto mengaku partainya akan fokus menghadapi Pileg 2019. Lalu bagaimana soal rencana di pilpres 2019?

"Fokus kita di legislatif, yaitu di keanggotaan DPR, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II. Setelah itu selesai, baru kita berpikir ke capres dan cawapres," kata Tommy saat jumpa pers di Hotel Lorin Solo, Karanganyar, Minggu (11/3/2018).

Dia mengatakan bahwa memang saat ini Partai Berkarya belum bisa mengajukan capres sendiri. Pihaknya akan membuka komunikasi politik dengan partai lainnya.


"Karena pada intinya Partai Berkarya belum bisa mengajukan capres maupun cawapresnya. Jadi untuk itu kita membuka komunikasi politik dengan partai lain yang bisa mengusung capres. Pada saatnya kita akan menentukan yang akan kita dukung," ujar dia.

Dia menargetkan partainya dapat memenangkan minimal satu caleg dalam Pemilu Legislatif (Pileg) di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Adapun dapil di Indonesia berjumlah 80 titik.

"Semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan kader-kader kita di DPR RI dengan 80 kursi dapat kita wujudkan," katanya.
(detikcom)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia