DPD PAN dan DPD BM PAN Rohul Gelar Nobar Film G 30/S PKI Bersama Comunitas Motor.

Detakriaunews.com,PASIRPENGARAIAN- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (30/9) gelar nonton bareng (nobar) di kantor DPD PAN Rohul, jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian. Menariknya, tidak hanya mengundang masyarakat sekitar, DPD PAN Rohul juga mengajak serta generasi muda, yang tergabung dalam  komunitas motor yang ada di Rokan hulu.

     Kegiatan Nobar Film G 30/S PKI yang diprakarsai DPD BM PAN Rohul,  dibuka ketua MPP DPD PAN Rohul, Muhamad Yunus, serta dihadiri Bendahara Umum DPW PAN Rohul Erizal.ST, Wakil Ketua DPD PAN Rohul Zufikar, Ketua DPD PAN Rohul Muhamad Johanes. serta Ratusan Anak Muda yang trgabung dalam Komunitas Motor di Rokan Hulu.

     ketua MPP DPD PAN Rohul muhamad Yunus menyampaikan, Kegiatan Nonton bareng Film Gerakan 30 S/PKI ini merupakan instruksi langsung dari DPP PAN Pusat, ke Daerah-daerah.  Menurutnya, sebagai partai berideologikan pancasila, Partai Amanat Nasional merupakan partai yang  anti komunis serta radikalisme.

     Dia mengharapkan, Melalui kegiatan Nonton bareng ini, Generasi muda rohul, dapat mengetahui ajaran komunis adalah ajaran radikal yang membahayakan nilai- nilai demokrasi.

" Apalagi anak-anak muda yang umurnya saat ini 18 tahun pastinya belum tahu apa itu PKI dan bagaimana kekejaman PKI itu. untuk itu saya himbau bersama PAN mari kita lawan masuknya ajaran PKI dan Radikalisme. Demokrasi yes Komunis No" seru ketua MPP PAN Rohul Muhamad Yunus, yang disambut tepuk tangan ratusan warga.

     Sementara itu Ketua DPD BM PAN Rohul Muhamad Johanes menganggap, kegiatan nonton film G30S/PKI ini merupakan kegiatan positif, karena dapat memberikan pendidikan karakter khususnya bagi generasi muda Indonesia.

     Pria yang akrab disapa Aboel ini menjabarkan bahwa nobar G30S PKI diharapkan dapat mengingatkan seluruh anak bangsa terhadap aksi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Tujuannya, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di masa sekarang maupun yang akan datang.

“Saat ini sudah mulai bermunculan pihak-pihak yang tidak malu menyatakan bahwa ia anak PKI, makanya nobar ini perlu dilakukan,” katanya.

     Salah seorang anggota club Motor Ibrahim, mengapresiasi langkah yang dilakukan DPD PAN dan BM PAN Rohul ini. ibrahim yang mengaku baru berusia 18 tahun menyatakan, setelah menonton film ini, dirinya baru mengatahui apa itu PKI, karena selama ia berseklolah, sejarah tentang PKI dan Komunis itu tidak pernah diajarkan

" melalui nobar ini, saya baru mengerti apa itu PKI dan kekejamanya, selama ini kami hanya pernah dengar PKI itu dilarang, tetapi mengapa PKI itu dilarang, melalui film ini kami baru mengerti penyebabnya, ternyata karena kekejaman mereka.pungkas ibrahim. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).