DPRD Kampar Pertanyakan Kelanjutan Sikawan

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 21:44:11 WIB

Detakriaunews.com - Rombongan anggota DPRD Kabupaten Kampar mendatangi komisi D DPRD Riau guna menanyakan kelanjutan Progam Pekan Sikawan (Pekanbaru,Siak,Kampar dan Pelalawan) yang merupakan program yang di buat untuk menguntungkan kabupaten kota yang masuk dalam program tersebut.

Sekretaris komisi IV kabupaten Kampar Hendrayani mengatakan pihaknya berharap dari program yang akan di canangkan tersebut cepat terealisasi dan juga Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi dasar hukumnya bisa segera selesai dan programnya bisa berjalan dengan baik untuk pembangunan di kabupaten Kampar.

" Selama inikan hanya mendengar saja jadi kita tentu ingin mengetahui sejauh mana progresnya. Setelah mendengarkan penjelasan tadi pada prinsifnya ini saling menguntungkan. Mudah mudahan cepat ada perda supaya ada dasar hukumnya. Jadi dari diskusi kita tadi tidak secara geografis saja tapi kerja sama ini  secara komperehensif. Misala masalah infrastruktur dan perhubungan misal seperti trans metro akasesnya bisa sampai ke Kampar. Jadi, tidak ada titik tertentu," ujarnya saat di wawancarai setelah selesai melakukan hearing siang tadi (28/07)

Terkait hal tersebut sekertaris komisi D DPRD Riau Asri Auzar mengatakan program percepatan pembangunan yang digagas oleh 1 Kota dan 3 Kabupaten tersebut Perdanya saat ini telah dipersiapkan dan naskah akademisnya pun sudah dipersiapkan. Namun, draf akademisnya yang belum selesai.

" Perdanya ini sedang ditindaklanjuti pembentukanya dan sudah sampai di meja Badan Pembentukan Peraturan Daerah. Kemudian ini juga sudah saya bahas kemarin dan rupanya, naskah akademisnya sudah ada dan yang belum ada itu draf dari naskah akademisnya itu. Jadi, belum bisa dilakukan dan kami juga akan konsultasi dengan Kementrian Dalam Nagri dalam waktu dekat untuk membahas Pekan Sikawan ini," tutur Asi Auzar.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia