DPRD Riau Desak Dinas ESDM Riau Kejar DBH 2018 Senilai Rp 1,9 T

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 18:18:03 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Komisi IV DPRD Riau melakukan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja yakni Dinas ESDM Provinsi Riau, Kamis (12/07). Hearing ini bertujuan, untuk membahas segala permasalahan yang bersangkutan dengan dinas tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, salah satu pembahasan yang dibahas yakni Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar Rp 1,9 triliun. Selain itu, juga ada pajak air permukaan senilai Rp 700 miliar yang belum dibayarkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Itu hak kita, harus kita gesa supaya dibayarkan pusat. Kita harus berteriak dan kita harus bersama suarakan ini kepada pusat," ujarnya kepada Detakriaunews.com, Kamis (12/07).

Untuk itu, pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat agar dana tersebut dapat dibayarkan.

"Kita melakukan ini, bukan tanpa alas an. Ini semua kita upayakan, untuk masyarakat Riau agar dapat sejahtera," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau dalam Indra Agus Lukman mengakui, total DBH senilai Rp 1,9 triliun yang belum dibayarkan pemerintah pusat. Itu merupakan utang tunda bayar, yang belum dibayarkan dalam beberapa tahun.

"Ini akan kami komunikasikan dengan pusat, agar dapat segera dibayarkan," tuturnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia