DPRD Riau Minta Jabatan Sekwan Segera Defenitif

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 14:37:38 WIB

Detakriaunews.com – Hingga kini jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau masih dijabat oleh pelaksana tugas atau plt, yakni Ahmad Syahrofi yang sekaligus menjabat assisten I Pemprov Riau dan juga jabatan Plt Bupati Bengkalis. Padahal mengingat padatnya tugas-tugas sekwan, jabatan sekwan yang defenitif sangat mendesak. Jabatan sekwan sendiri saat ini diemban oleh Plt Sekwan Amad Syahrofi.

Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, belum ada kepastian pengisian jabatan sekwan menyusul selesainya assement untuk jabatan eselon II beberapa waktu lalu.

“ Kita berharap Sekwan bisa fokus dan tak merangkap jabatan seperti sekarang. Apalagi Pak Ahmad Syahrofi juga memegang jabatan Plt Bupati Bengkalis, ” kata Sunaryo, Senin (27/7).

Diakui politisi PAN tersebut, kinerja di DPRD Riau sangat terganggu dengan status sekwan yang mengemban banyak tugas dan tanggung jawab dengan jabatan lain.

Sunaryo menambahkan dalam waktu dekat, pimpinan DPRD Riau segera melakukan rapat internal untuk  disampaikan ke Plt Gubernur Riau agar segera mengisi jabatan Sekwan defenitif. 

“ Kami akan rapat internal secepatnya, kemudian akan sampaikan ke Plt Gubri, agar masalah ini cepat terselesaikan, ” tutupnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia