DPRD Rohul Siap Proses Pemberhentian Suparman Setelah Kantongi Salinan Putusan MA

Rohul, Detakriaunews.com - Menyikapi statment Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, terkait keluarnya amar putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia terhadap persoalan Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi untuk segera diproses pemberhentiannya melalui Rapat Paripurna DPRD Rohul.
 
 
Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH saat dikonfirmasi, Senin (13/11) mengatakan, DPRD Rokan Hulu secara prinsip siap untuk melaksanakan apa yang menjadi tupoksi lembaga legislative dalam menyikapi adanya putusan kasasi MA RI terhadap persoalan Bupati Rohul H Suparman SSos MSi.
 
Selain melaksanakan sesuai prosedur dengan mengacu aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kita secara prinsip juga siap terkait proses yang di maksud pak Dirjen Otda. Inikan amanah Undang-undang Pemerintah Daerah. Dan semua pihak maklum akan hal itu, sebutnya.
 
Karena sampai saat ini, DPRD Rohul belum menerima surat dan salinan amar putusan Kasasi MA RI terhadap persoalan Bupati Rohul itu.
 
Terkait proses pemberhentian Bupati Rohul harus melalui pelaksanaan Paripurna DPRD untuk Pemberhentian Bupati Rohul dan sekaligus pengusulan Wakil Bupati Rohul sebagai Bupati Rohul defenitif ke Gubernur Riau 
Selanjutnya, Gubernur Riau akan mengusulkan prose situ ke Mendagri untuk diterbitkan SK Bupati Rohul defenitif, Politisi Partai Demokrat Rohul itu, tidak serta merta harus melaksanakannya, tanpa harus mempelajari secara teknis  dan administrasi.
Secara teknis dan administrasi kita akan pelajari alur nya. Dan bila salinan amar putusan Kasasi MA RI itu sudah diterima DPRD Rohul, tentu kita akan segera tindak lanjuti sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, tambahnya. (ar)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).