DPRD Rohul Terima 2 Ranperda dan LKJP Bupati Tahun 2016

09 Mei 2017, 16:39:01 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com – Melalui sidang paripurna, pimpinan DPRD Rokan Hulu menerima 2 draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perizinan dan non perizinan serta Ranperda pengelolaan SMP Negeri berasrama. Dalam kesempatan ini, juga diserahkan draf LKPJ Bupati Rokan Hulu tahun anggaran 2016 yang akan menjadi prioritas untuk dibahas oleh DPRD Rohul.

Plt Bupati Rokan Hulu, Sukiman menyampaikan secara umum isi Ranperda yang diajukan dalam sidang paripurna, Senin (08/05) lalu. Perlu dilakukan landasan yang lebih kuat, untuk menarik PAD dari pelayanan perizinan dan non perizinan. Untuk itu, diajukan Perda tentang pelayanan terpadu satu pintu.

“Saat ini, perizinan dan non perizinan yang dilayani oleh Pemkab Rohul sebanyak 100 jenis. Sementara Ranperda SMP berasrama, diajukan untuk menjadi landasan Pemkab Rohul untuk memberikan bantuan anggaran secara rutin bagi pelayanan pendidikan di SMPN Tahfidzh Madani Islamic Center Rohul dan SMPN Islam Teknologi Syekh Ibrahim,” beber Sukiman.

Sukiman menambahkan, kedua SMP ini menjadi perhatian utama Pemkab Rohul sebgai pencetak generasi berjiwa qurani dan menguasai teknologi.

Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, Zulkarnain mengatakan, setelah menerima 2 Ranperda dan LKPJ Bupati tahun 2016 ini, maka langkah selanjutnya akan digelar pemandangan umum fraksi dan jawaban dari Pemkab Rokan Hulu kemudian dilanjutkan pembahasan. ***

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...