DPRD Sayangkan RS Awal Bros Pekanbaru Tolak Pasien BPJS

13 Okt 2015, 17:13:24 WIB

Detakriaunews.com- Legislator sangat menyesalkan tindakan Rumah Sakit Awal Bross yang menolak pasien pengguna kartu BPJS yang ingin berobat di rumah sakit tersebut. Ade Hartati anggota komisi E DPRD Riau yang juga menjadi mitra kerja dari BPJS mengatakan seharusnya rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS tidak dibenarkan menolak pasien.

" Kita kaget kalau ada rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BPJS yang menolak pasien pasiennya,seharusnya hal itu tidak boleh terjadi, sedangkan masyarakat yang tidak memenuhi standar saja itu tidak dibolehkan apalagi ini sudah menolak, " ujar Ade kepada detakriaunews.com (13/10).

" kita harap BPJS sebagai penyelenggara jaminan kesehatan harus mengkroscek informasi ini, dan mengawasi rumah sakit penyelenggara BPJS," Ujar Ade.

Dikatakan Ade, komisi E dalam waktu dekat akan menggelar rapat internal dan akan meminta keterangan dari instansi, terkait penolakan rumah sakit pada pasien awal bros.

" Saya rasa tidak hanya awal bros, rumah sakit swasta lainnya juga banyak yang menolak pasien BPJS. Ini ada apa, kan mereka sudah diberi anggaran. Apa benar anggarannya sudah digunakan untuk seluruh pasien?," tanya politisi PAN ini.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...