Dua Kantor KUA Kuansing Digasak Maling Dalam 1 Malam, Buku Nikah Ikut Raib

25 Okt 2017, 16:11:10 WIB
Kuansing, Detakriaunews.com - Kawanan maling di Kabupaten Kuantan Singingi semakin trengginas. Bayangkan saja, Hanya dalam semalam, peralatan di dua Kantor Urusan Agama (KUA), yakni Kantor KUA Kuantan Mudik dan Kantor KUA Gunung Toar berhasil mereka gasak. 
 
Dalam aksinya Selasa (24/10) malam , maling berhasil membawa beberapa perlengkapan kantor seperti Laptop, mesin printer dan buku nikah serta beberapa barang berharga lainnya yang ada di Kantor KUA Kuantan Mudik. Di Kantor KUA ini diiperkiran kerugian sebesar Rp16 juta. Sedangkan di Kantor KUA Gunung Toar maling menggasak sebuah mesin printer dan 25 pasang buku nikah.
   
Kepala KUA Kecamatan Kuantan Riko Pilihantoni SE I melalui stafnya Erleni mengaku pencurian ini sudah sering terjadi dalam beberapa waktu belakang ini. 
 
"kejadian seperti ini sudah sering terjadi, bahkan menurut informasi Kantor KUA ini sudah kemalingan lima kali", ujar Erleni.
 
Ditempat terpisah, Ketua KUA Kecamatan Gunung Toar Zulpikar Ali SAg berharap supaya pihak kepolisian secepatnya mengungkap kasus ini.
 
"kami harap pihak Kepolisian bisa mengungkap kasus ini, karena ini sudah meresahkan dan merugikan", ujar Zulpikar
 
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto,SH, SIK melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Lumban G Toruan membenarkan kejadian itu. "Sekarang sedang kami kembangkan. Barang bukti berupa alat yang diduga digunakan pelaku sudah kami amankan", kata Lumban.(PAT)
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...