Dualisme LAK, Bupati Aziz Himbau Ninik Mamak dan Tokoh Ulama Kampar Bersatu

Rumbio Jaya, Detakriaunews.com - Dalam kegiatan kunjungan kerjanya ke Masjid Baiturahman Desa Teratak Buluh pada Senin (16/10) siang, Bupati Kampar - Aziz Zaenal meminta kepada Ninik Mamak dan Tokoh Ulama Kampar agar bersatu. Hal tersebut dipicu, akibat adanya dualisme kepemimpinan di tubuh Lembaga Adat Kampar (LAK).

Dalam kesempatan kunker tersebut, Azis Zaenal memperkenalkan para kabinet kerja sebagai penggerak Pemerintahan Kampar dimulai dari Wakil Bupati Kampar - Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar - Yusri dan sejumlah kepala OPD. Selain itu, Aziz juga didampingi oleh sejumlah anggota DPRD Kampar seperti Syahrul Aidi Muazad, Hendra Yani dan Habiburahman, Kapolsek Kampar, Danramil Kampar, Kepala UPTD P dan K serta Para Kepala Desa Se-Kecamatan Rumbio Jaya.

Azis Zaenal mengaku, bahwa beliau tidak akan pernah mengintervensi Ninik Mamak dan para Ulama. Adanya dualisme kepemimpinan LAK membuat dirinya merasa prihatin, karena bisa berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Saya minta Ninik Mamak serta tokoh ulama untuk selalu bersatu membimbing anak kemanakan, serta bersatu membangun Kampar. Hal ini dikarenakan, Ninik Mamak dan Ulama merupakan salah satu kekuatan untuk membangun Kampar di masa yang akan datang," ungkap Aziz Zaenal.

Aziz Zaenal menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Teratak, dimana pada ajang Pilkada lalu telah mendukung dan memilih serta mempercayakan pasangan Azis - Catur untuk membangun Kampar 5 tahun ke depan. Kunjungan kerja ini merupakan sebagai bentuk penghormatan Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat Teratak Buluh, yang menginginkan agar pembangunan infrastruktur di daerah mereka segera diwujudkan salah satunya adalah pembangunan jembatan menuju Pulau Payung. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).