Dukung Restorasi Istana Sultan Kampar, Pihak Swasta Siap Berikan Bantuan CSR

  • DRN
  • 01 Agu 2018, 15:49:32 WIB

Bangkinang, Detakriaunews.com - Rencana Pemerintah Kabupaten Kampar merestorasi bangunan Istana Sultan Kampar yang akan dijadikan pusat wisata religi, didukung penuh oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar.

Hal ini dibuktikan dengan komitmen perusahan untuk menyiapkan uang sagu hati menggunakan dana Corporate Sibility Respon (CSR), untuk mengganti lahan seluas 3,4 hektar yang diserahkan oleh masyarakat ke Pemerintah Kabupaten untuk membangun  Istana tersebut.

Begitu dikatakan Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusi - Suharmi, saat memimpin rapat percepatan restorasi pembangunan Istana Sultan Kampar bersama Kadis Pariwisata - Zulia Darma dan Asisiten II - Azwan, Rabu (01/08).

Ditambahkan Suharmi, restorasi pembangunan istana Kampar ini akan menjadi pusat wisata religi yang akan memberikan multi efek yang luar biasa. Ini nantinya, akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Komitmen perusahaan sangat jelas terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Kampar, salah satunya restorasi Istana Sultan Kampar ini. Tinggal Pemerintah Kabupaten menyiapkan  anggaran untuk pembangunan fisik dan bangunan pendukung lainnya, agar bisa menarik perhatian wisatawan yang ingin berkunjung ke pusat wisata religi tersebut nantinya,” harap Suharmi.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Zulia Dharma mengatakan, bahwa restorasi ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Kedepannya, ekonomi kerakyatan akan dimulai  dengan perkembangan pariwisata.

“Untuk itu, dukungan penuh dari masyarakat dan perusahaan sangat dibutuhkan demi kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Kampar,” ujar Zulia. AZ

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia