Ekonomis dan Berkualitas, Gyproc Perkenalkan Papan Gypsum Ramah Lingkungan

02 Okt 2017, 14:17:59 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Saat ini,  Provinsi Riau tengah bersiap untuk mewujudkan program smart city salah satunya perencanaan kota yang ramah lingkungan. PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia coba menawarkan sejumlah produk gypsum ramah lingkungan, dengan harga murah dan berkualitas.

Keuntungan yang bisa diraih dengan menggunakan produk  Gyproc antara lain, mampu  memblok suhu (thermal solution) sehingga membuat ruangan menjadi sejuk. Selain itu, teknologi Gyproc membuat pembangunan menjadi cepat, hemat dan efisien.

Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia, Hantarman Budiono mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia mengetahui gypsum sebagai plafon. Padahal, banyak produk lainnya namun masih belum tersosialisasi dengan baik.

"Dalam waktu dekat, akan ada moratorium pemakaian kayu untuk pembangunan rumah sehingga diharapkan bisa mendongkrak penggunaan gypsum di masyarakat. Hal ini mendukung program pemerintah, dalam rangka mendapatkan rumah ramah lingkungan," pungkas Hantarman kepada Detakriaunews.com, Senin 02/10) siang.

Distributor Gyproc Wilayah Riau Daratan, Rudyanto Gho mengatakan, adanya komunitas tukang pemasang gypsum yang dilatih oleh Gyproc mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya, tukang pemasang gypsum jumlahnya masih sangat terbatas.

"Kita tau, tidak semua tukang bisa memasang gypsum. Jumlah mereka masih terbatas, terutama di wilayah Riau. Kehadiran komunitas Masspro club ini sangat membantu, sehingga makin banyak tukang pemasang gypsum yang dimiliki," ungkap Rudyanto.

Kendati wilayah Riau memiliki tekstur tanah gambut, namun pemakaian dinding gypsum untuk bangunan terutama  rumah sangat direkomendasikan. Dengan kualitas dinding gypsum yang bagus dan ringan, maka pembangunan rumah menjadi hemat, efisien dan kokoh serta stylish. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...