Empat Rumah Di Rohil Ludes Dilalap Jago Merah

  • DRN
  • 09 Feb 2018, 15:36:45 WIB
Detakriaunews.com, Palika - Sedikitmya 4 (empat) unit rumah ludes terbakar di Jalan Mawar RT 003 RW 002 Kelurahan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau pada Jumat (09/2/2018) sekira pukul 09.55 WIB.
 
Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Jumat, dari Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Panipahan Iptu Zumar SH menyebutkan, rumah terbakar adalah milik Balaji Gule, Toni Hia, Buala Daili dan Bidal Manurung.
 
Sementara saksi mata yang melihat kejadian kebakaran tersebut bernama Yasohki Hia (16), Mareti Waruwu (44), Yatima Hia (45), ketiganya merupakan warga setempat.
 
Peristiwa itu bermula pada hari Jumat (08/02/2018) sekira pukul 09.55 WIB, saat itu beberapa warga dari Jalan Pakter melihat asap tebal dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Setelah melihat api besar lalu warga berteriak meminta tolong kepada warga terdekat karena ada rumah yang terbakar yang dalam keadaan kosong saat ditinggal bekerja oleh pemilik yang sedang bekerja di gudang pengumpul ikan.
 
Selang beberapa saat warga setempat berbondong-bondong berusaha memadamkan api serta memanggil pemilik rumah. Namun 4 (empat) unit rumah tersebut tidak dapat diselamatkan dan ludes terbakar.
 
Pihak kepolisian setempat menyebutkan api berasal dari rumah korban kebakaran bernama Bidal Manurung. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Untuk sementara para korban di evakuasi di Gereja ONKP, BNKP dan Gereja Bethel.
 
Sekira pukul 10.45 WIB api baru dapat di padamkan oleh masyarakat dengan menggunakan alat seadanya. Akibat dari insiden kebakaran itu para korban diperkirakan mengalami kerugian material sebanyak Rp 800 juta, namun tidak ada korban jiwa.
 
Salah satu korban bernama Buala Daili mengaku sedih dengan kejadian tersebut sembari menunjukkan sepotong celana anaknya berwarna merah serta ijazah dan rapor serta surat-surat penting yang juga turut terbakar. “Hanya ini pak yang tinggal, semuanya habis kata Buala Daili saat dikonfirmasi.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia