Fahmizal Gencar Promosikan Pariwisata Riau

  • DRN
  • 27 Jul 2015, 16:57:39 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com - Pemerintah Provinsi Riau berupaya memaksimalkan peran pariwisata di tanah Melayu Riau. Salah satu dukungan diwujudkan dengan promosi penyelenggaraan iven Fastival Pulau Rupat di Pantai Rupat Utara Kabupaten Bangkalis.   

Dalam implementasinya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispakrekraf) Provinsi Riau mampu menggaet banyak wisatawan. Sehingga secara tidak langsung akan berkontribusi bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.   

Hal itu diutarakan Kadisparekraf Riau Fahmizal  saat ditemui di kantor Gubernur, Senin (27/7). Menurutnya, potensi tersebut secara bertahap akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di daerah ini.    

Ia menerangkan, segala bentuk teknis dan persiapan pelaksanaan Fastival Pulau Rupat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

" Jadi kita lebih sebagai koordinator, kami membantu dalam bentuk promosi dan sosialisasi," terangnya.  

Ia  menerangkan, salah satu bentuk promosi yang sudah dilakukan yakni baliho dan pamplet. Selain itu, festival Pulau Rupat akan ada banyak menghadirkan beragam kegiatan lomba dan iven lainnya.  

" Ada beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya adalah lomba pacu sampan. Selain itu, tempat ini juga akan mulai dijadikan objek wisata bahari," tutupnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia