Fantastis, Tunjangan Transportasi Anggota DPRD Rohul Sedot Rp 615 Juta Perbulan

03 Okt 2017, 09:48:00 WIB

PASIRPENGARAIAN,Detakriaunews.com - Pasca telah disahkannya APBD Perubahan (APBD-P) Rohul tahun 2017 senilai Rp 1,676 Triliun. Anggota DPRD Rohul, bakal segera menerima tunjangan transportasi dari pemerintah. Setiap Anggota DPRD Rohul, diperkirakan menerima tunjangan transportasi sebesar Rp 15 juta Per orang, setiap bulannya. 

 

     "Pagu tunjangan transportasi untuk Anggota DPRD Rohul sudah kita tuangkan dalam APBD-P 2017, sebelum dipotong pajak besarannya mencapai Rp 15 juta perorang perbulan" Kata Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, usai Sidang Paripurna Pengesahan APBD-P Rohul 2017, Senin (2/10) di gedung DPRD Rohul. 

 

     Kelmi mengatakan, Pembayaran tunjangan transportasi untuk Anggota DPRD Rohul, nantinya dibayarkan terhitung sejak disahkanya Perda tentang Pokok Pokok keunagan DPRD sebagai turunan  PP No 18 Tahun 2017, di bulan agustus lalu. tetapi, Tunjangan Anggota DPRD Rohul itu, hanya diberikan kepada Anggota DPRD rohul, tidak untuk empat pimpinan DPRD.   

 

     " tunjangan Trasportasi itu hanya untuk anggota saja, pimpinan DPRD, Khususnya Ketua DPRD tidak diperbolehkan menerima tunjangan transportasi, karena ada mobil jabatan yang diamanahkan negara untuk pimpinan DPRD" jelas Kelmi. 

 

     jika merunut pada pernyataan Ketua DPRD rohul Kelmi Amri tersebut, setiap bulannya Pemkab Rohul harus menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 615 juta perbulan, untuk Tunjangan Transportasi 41 anggota DPRD rohul, diluar gaji pokok dan tunjangan lainya seperti uang pulsa dan Tunjangan jabatan (khusus ketua Komisi). 

 

     Jika tunjangan transportasi tersebut dibayarkan sejak bulan agustus hingga desember 2017, maka anggaran yang harus disiapkan Pemkab Rohul tahun 2017 ini untuk tunjangan transportasi anggota DPRD Rohul tersebut mencapai Rp 3.075.000.000. miliar rupiah. 

 

     Tunjangan Transportasi untuk Anggota DPRD rohul ini dinlai terlalu besar. Pasalnya, jika dibandingkan dengan Kabupaten Gunung kidul yang memiliki APBD sebesar 1.8 triliun, tunjangan tranpsortasi yang diberikan kepada Anggota DPRD nya hanya berkisar 8 juta rupiah perbulan. sementara rohul, yang APBD nnya Hanya berkisar 1.67 triliun, tunjangan transportasi yang diberikan malah 2 kali lebih besar mencapai Rp.15 juta perbulan.

     

"besaran tunjangan transportasi untuk anggota DPRD rohul tersebut secara pasti baru diketahui setelah hasil survey yang dilakukan pihak ketiga. selain itu, kewajiban pajak yang timbul atas penghasilan tunjangan tersebut sebesar 15 persen, menjadi tanggungan setiap anggota DPRD, tidak lagi ditanggung negara" Pungkas Kelmi. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...