Gara-gara Buku Belum Dicetak Pemprov, DPRD Batal Gelar Rapat Penegsahaan RAPBD 2017

01 Des 2016, 15:08:07 WIB

Detakriaunews.com - Karena buku pedoman penyusunan APBD 2017 belum dicetak oleh pihak Pemprov Riau, untuk kedua kalinya rapat pengesahan RAPBD Riau tahun anggaran 2017 batal digelar hari ini (1/12). Seperti diagendakan sebelumnya, pengesahan ini rencananya akan diselenggarakan siang ini (01/12),di ruang rapat paripurna.

Hal ini disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman didepan podium rapat ruang paripurna. Dengan disaksikan oleh puluhan tamu yang telah hadir, Noviwaldy mengumumkan pembatalan agenda pengesahan RAPBD tersebut.

" Dari hasil rapat pembahasan kita tadi, masih ada syarat administrasi yang belum terpenuhi,jadi rapat pengesahan ditunda hingga hari senin mendatang,"ujar pria yang akrab disapa Dedet ini.

Menurut politisi Demokrat Riau ini, buku yang harus dicetak tersebut nantinya harus sesuai dengan hasil kesepakatan rapat Banggar dengan TAPD Riau malam tadi.

" Jumlah angaran tidak berubah, tetap 10,4 triliun lebih. Bukunya belum ada, kita minta buku itu lengkap berserta daftar
isinya,"imbuhnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Prov Riau, Akhmad Hijazi. Ia mengatakan pihaknya tidak mau saat paripurna dibuka, para anggota dewan mempermasalahkan jika buku tersebut belum ada.

" Nanti ditakutkan heboh diparipurna, buku yang nyata nya tidak ada,kita harus teliti betul, karena akan langsung diserahkan
kekemendagri,"paparnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...