Gara-gara Salaman, Masyarakat Rupat Utara Pilih Syamsuar - Edy

  • DRN
  • 12 Mar 2018, 17:01:14 WIB

Rupat Utara, Detakriauews.com - Setibanya ditepian pantai Teluk Rhu Rupat Utara saat hendak melakukan kampanye dialogis, Calon Gubernur Riau nomor urut 1 - Syamsuar langsung bersalaman dengan masyarakat. Meski dianggap sepele, namun ternyata hal kecil itu membuat warga Rupat Utara menaruh simpati kepada Syamsuar dan berjanji akan memilih Syamsuar - Edy Nasution pada ajang Pilgubri 27 Juni mendatang.

Salah seorang warga Teluk Rhu, Hamsir mengatakan, selama ini Gubernur Riau sering bolak balik ke Rupat Utara untuk menghadiri sejumlah acara di Pantai ini. Namun untuk bersalaman dengan masyarakat saja, susah dan pelit.

"Gubernur Riau sering datang, tapi lokek besalam. Selalu dibatasi pengawalnya dan tak ado bebincang dengan warga," kata Hamsir.

Kehadirian calon Gubernur Riau nomor urut 1 di Desa Teluk Rhu, Tanjung Medang, Rupat Utara, memberi warna tersendiri bagi masyarakat. Bertemu dan bisa bersalaman dengan pejabat itu, suatu hal yang membuat masyarakat senang.

"Dan ini kami bisa dapat dari pak Syamsuar. Kalau samo pejabat lain, susah minta ampun," ujar Hamsir lagi.

Dikatakan Hamsir juga, dibandingkan paslon lainnya Syamsuar sangat populer di Rupat Utara karena kesederhanaannya. Pasalnya, beliau tidak harus dikawal oleh patwal dan juga ajudan saat menghadiri kegiatan.

"Sosok sederhana pak Syamsuar ini, ternyata tak bohong. Benar, dia lebih mementingkan rakyat dari pada memperkaya diri sendiri. Programnya di Siak jelas dan nyata, mari bersatu untuk memenangkan nomor 1 ini di Riau," sebut Hamsir.

Saat menginjakkan kaki perdana di pantai itu, Syamsuar berdecak kagum atas keindahan pantai yang dikenal juga dengan Pantai Pasir Panjang. Ia melihat potensi wisata yang cukup besar di Pulau Rupat, yang bisa dikembangkan menjadi kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

"Pantai Pesona Pulau Rupat memiliki bibir pantai dengan pasir putih yang terbentang landai. Ini akan sangat populer dibandingkan pantai lainnya yang ada di Riau. Ini yang akan kita tindak lanjuti dan kawal terus prosesnya di pusat. Kalau dulu provinsi berpihak, sudah jadi ini cuma tinggal poles aja," sebut Syamsuar.

Sementara itu di hari yang sama, calon  Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 - Edy Nasution juga menggelar acara kampanye bersama warga Kecamatan Bandar Laksamana, Kabuapten Bengkalis. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia