Gawat, Belasan Bayi dan Balita Kuansing Kini di Opname

07 Okt 2015, 16:22:19 WIB

Teluk Kuantan, Detakriaunews.com - Dampak kabut asap mulai dirasakan warga Kuantan Singingi (Kuansing).  Setidaknya, sudah 18 bayi dan anak-anak yang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taluk Kuantan, karena terserang infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang PMK Diskes Kuansing, dr Detri Elvira.

"Sampai saat ini, sudah 18 bayi dan anak-anak yang mendapat perawatan intensif di RSUD," ujar  dokter Detri.

Dikatakan Detri, pada hari Selasa (06/10) ada beberapa bayi yang masuk ruangan ICU dan harus diberi bantuan pernapasan. Tidak hanya balita dan anak-anak, orang dewasa pun tak luput dari serangan asap ini.

"Kemarin (Selasa) ada bayi yang berumur 11 bulan yang terkena dampak kabut asap. Yang kena tak dia sendiri, malahan abang sama ibunya juga kena," ujar Detri.

Untuk seluruh masyarakat Kuansing, Detri mengingatkan agar segera datang ke rumah sakit atau puskesmas jika sudah terserang gejala ISPA. "Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk."

"Kita tidak ingin, peristiwa yang terjadi di Pekanbaru dengan sederetan korban jiwa, kini juga terjadi di Kuansing," tutup Detri. (PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...