Gepeng Serbu Pekanbaru, Dinsos Bingung Pulangkan Mereka

  • DRN
  • 24 Jun 2015, 22:13:53 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Gencarnya razia penertiban gepeng yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru  ternyata belum diimbangi tersedianya anggaran yang memadai untuk penanganan gepeng pasca razia.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani mengaku tahun 2015 ini pihaknya  memiliki dana pemulangan gepeng ke daerah asal hanya untuk 150 orang. Dengan besaran maksimal biaya pemulangan satu orang gepeng 220 ribu.

" Itu juga untuk pemulangan gepeng yang berada diwilayah Sumatera saja, kalau ke daerah lain kita tidak sanggup membiayai pemulangannya, " ungkap Chairani, Rabu (24/6).

Sampai pertengahan tahun ini lanjut Chairani dari 48 gepeng yang berhasil diamankan Satpol PP dan dilaporkan ke Dinas Sosial, diantaranya banyak  berasal dari Sumbar, Sumut, Jambi dan Aceh. Namun karena keterbatasan dana hanya yang berasal dari Sumbar yang sudah dipulangkan.


Selain dana pemulangan yang tidak mencukupi, tidak adanya tempat penampungan gepeng pasca razia juga menjadi masalah serius bagi Dinas Sosial.

" Kita sudah bangun koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk menitipkan gepeng yang warga Pekanbaru tapi tetap tidak bisa lama. Paling hanya mendapat pembinaan selama 3 hari, " imbuh Chairani lagi. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia