Gila, Polisi Riau Jual Shabu

  • DRN
  • 03 Jun 2015, 09:13:43 WIB

Detakriaunews.com-Dunia emang sudah tua. Polisi yang harusnya memberi teladan kepada masyarakat, justru bertindak kriminal. Alhasil empat anggota Polda Riau itu harus mendekam di jeruji besi dan terancam dicopot sebagai anggota polisi. Bersama empat polisi ini Polresta Pekanbaru juga menangkap dua orang warga sipil kawanan mereka.

Kapolres Pekanbaru Kombes Aries Syarief Hidayat selasa kemarin menjelaskan, komplotan ini adalah bagian dari sindikat besar di Pekanbaru.

" Mereka menyuplai sabu dari jalur Sumatera diantaranya Aceh dan menyelundupkannya ke Medan melalui Pekanbaru, " jelas Kapolres didampingi kabid humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo dan kasat narkoba Polres Pekanbaru.

Keempat polisi ini berperan sebagai bandar yang dibantu dua orang warga sipil. Dari pengembangan penyelidikan polisi, ada cukong besar  yang mengatur pergerakan mereka semua. Polisi bahkan juga mengendus keterlibatan oknum polisi lainnya.

Terkait penemuan uang palsu polisi juga  menghimpun keterangan dari keenam pelaku. Dalam penggrebekan polisi menemukan pecahan 100 ribu uang palsu dengan nominal Rp 900 ribu.

Empat oknum polisi tersebut adalah brigadir BE anggota unit sabara polresta pekanbaru, Aiptu IN (Polres Meranti), bripka Sat (polda Riau), dan dua warga sipil ER dan TE. Mereka terancam hukuman penjara 6 tahun maksimal 20 tahun.(Leo)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia