H-1 Jelang Pigubri, Kapolres Rokan Hulu Pimpin Lepas Patroli Satgas AMP

  • DRN
  • 26 Jun 2018, 14:32:45 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Demi terwujudnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri) yang bersih, serta memantau situasi dan kondisi masa tenang menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubri dan Wagubri pada Rabu 27 Juni 2018, jajaran Panwaslu Rohul bersama Polres Rohul melaksanakan Apel siaga dan lepas patroli satgas.

Apel siaga dan pelepasan patroli Satuan Tugas (Satgas) anti money politik itu, dilaksanakan di halaman Mapolres Rohul pada Selasa (26/06) diikuti 50 Satgas dan dipimpin langsung Kapolres Rohul - AKBP M Hasyim Risahondua serta Ketua Panwaslu Rohul - Fajrul Islami. Selain itu, juga hadir Wakapolres Rohul, Kabag dan Kasat di jajaran Polres Rohul, anggota Panwaslu Rohul, Gummer Siregar dan Alamsyah serta jajaran Panwaslu Rohul lainnya dengan komandan upacara - Ipda Nanang Pujiono.

Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua mengungkapkan, apel siaga dan patroli bersama Panwaslu itu merupakan implenentasi atas perintah dari satuan atas.

"Tujuannya adalah untuk bersama mengantisipasi kegiatan atau upaya upaya yang akan menciderai merusak pelaksanaan Pilgubri 2018 ini," katanya.

Ia meminta, Satgas untuk memetakan lokasi patroli dan Sasaran yang harus ditindak. Untuk itulah ‎ia berpesan kepada Satgas yang akan bertugas untuk selalu berhati hati dalam melaksanakan tugas, jaga keselamatan dan kesehatan.

"Kalau kita bekerja dengan ikhlas dan pakai hati ini merupakan catatan amal ibadah kita," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, AKBP Hasyim juga berpesan agar Satgas meminimalisir ancaman yang akan dihadapi dalam operasi senyap money politik dan tindakan melanggar aturan harus bisa diungkap.

Masih ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Rohul, Fajrul Islami menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Rohul dan jajarannya sehingga acara apel siaga dan Patroli Satgas bisa terlaksana.

"Apel siaga dan patroli masa tenang tahapan Pilgubri 2018 ini, sebagai upaya antisipasi adanya kampanye di masa tenang dan pengawasan terhadap money politik," terangnya.

Fajrul berpesan bahwa wajah pilgubri akan tersemat di hati para Satgas pengawasan dan di kalbu para penyelenggara.

Saat ditanya ‎berapa armada yang akan digunakan anggota satgas untuk melakukan Patroli, ia mengaku, pihaknya dan Banwaslu Riau telah menyiapkan 9 kendaraan roda empat.

Fajrul berharap dengan adanya Satgas Anti Money politik, praktik-praktik kecurangan menjelang pemilihan bisa dicegah sehingga pilgubri di Rohul berjalan lancar dan bersih.

"Mari bersama rakyat awasi Pemilu dan bersama bawaslu kita tegakkan aturan Pemilu, sehingga jadikan Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih," ‎pungkasnya. (TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia