Hadirkan Fitur Baru, Instagram Permudah Follow Akun Lain via Hastag

Jakarta, Detakriaunews.com – Melalui fitur terbaruya, kini di Instagram Anda bisa mengikuti pengguna lain, dan pengguna lainnya bisa mengikuti Anda kembali. Tampaknya, jejaring sosial milik Mark Zukerberg itu tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengikuti pengguna hashtag.

Artinya, fitur ini berfungsi bahwa setiap kali seseorang menggunakan hashtag yang diikuti maka pengguna akan dapat melihatnya. Sebenarnya fitur ini membuat pengguna lebih praktis, sebab jika ada postingan yang disukai, seperti #sunrise atau #foodie, maka pengguna bisa mengikuti beberapa akun Instagram mereka.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengikuti hashtag dan mendapatkan semua yang terkait dengannya. Namun, mungkin saja beberapa pengguna akan menemukan posting-an yang tak terkait, sebab kadang-kadang ada beberapa akun yang memposting dengan hasta yang salah, atau disengaja, tetapi bagaimanapun juga, hastag sangat membantu dalam menemukan foto dan akun baru yang menjadi lebih mudah.

Dilansir dari laman Mashable pada Sabtu (11/11) siang, nampaknya untuk saat ini fitur tersebut masih dibatasi. Karena Instagram masih menguji fitur ini dengan khalayak yang terbatas, jadi tidak semua orang dapat melihatnya di akun mereka.

Meski begitu, belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan secara resmi untuk seluruh pengguna Instagram, mengingat perusahan tersebut selalu saja meluncurkan fitur yang membuat para penggunanya jadi betah berlama-lama menggunakan jejaring sosialnya. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).