Hanura Bungkam Soal Pendamping Jokowi 2019

  • DRN
  • 12 Okt 2017, 15:33:08 WIB

Detakriaunews.com - Partai Hanura menyatakan tidak akan pindah ke lain hati dan tetap mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura, Sarifuddin Suding menyatakan, keputusan itu sudah ditegaskan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bali pada Agustus 2017.

Partai yang dipimpin Ketum Oesman Sapta Odang ini bakal mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mengantarkan Jokowi kembali memimpin Indonesia. "Iya saya kira sesuai dengan keputusan Rapimnas Hanura saya rasa komit memberikan dukungan penuh dan mencalonkan Pak Jokowi Presiden di Pemilu 2019," kata Sarifuddin usai mendaftarkan parpolnya sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU RI,Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Terkait calon wakil presiden, Sarifuddin mengaku sampai saat ini belum menemukan sosok yang pantas atau tepat untuk menjadi pendamping Jokowi di pertarungan Pilpres 2019. "Kita belum bicarakan masalah pasangan," ucapnya.

Untuk diketahui, pada Rapimnas di Bali Agustus lalu, Partai Hanura resmi mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden periode 2019-2024. Dukungan tersebut diungkapkan saat Rapat Pimpinan Nasional I tahun 2017 setelah 34 DPD Partai Hanura secara bulat memberikan dukungan itu.

"Kamis (3/8) malam, saya bertemu 34 ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, dan mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024," ujar Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura, di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Jumat (4/8).

Dukungan diberikan setelah sebelumnya partai melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura pada Desember 2016, partai tersebut mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi di Pemilu Presiden 2019. OSO menjelaskan sebagai parpol pendukung pemerintah, Hanura komitmen mengawal program-program pembangunan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).(merdeka)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia