Harga Sembako Mahal, LE Janji Operasikan Kapal Roro ke Meranti

  • DRN
  • 12 Mar 2018, 17:23:10 WIB

Selat Pajang, Detakriauews.com - Mengisi masa kampanye Pilgub Riau 2018, calon Gubernur Riau nomor urut 2 yakni Lukman Edy bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Moderen Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, (12/03). Dalam kunjungannya, Cagub Riau zaman now itu melakukan dialog dan mendengarkan aspirasi dari pedagang pasar.

"Sekarang ini pak, yang mahal itu biaya kirim dari Pemerintah ke sini. Saya kirim ayam satu galon atau 70 kg itu biayanya Rp 350 ribu sampai Rp 450 ribu. Jadi kita pun kalau menjualnya lebih mahal dari harga pasaran," keluh Merry, yang merupakan salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Selat Panjang.

Menanggapi hal itu, Lukman Edy mengatakan akan mengoperasikan kapal RORO untuk menekan biaya kirim dari Pekanbaru ke Selat Panjang.

“Sebenarnya mudah Bu, untuk membangun kapal RORO itu. Biayanya tidak mahal. Cuma yang dibutuhkan itu kemauan dari pemerintah. Karena kalau ada kapal RORO harga sembako, dan lain sebagainya akan turun separuhnya," kata eks Menteri Desa ini. 

Selain berdialog dengan para pedagang pasar, Lukman Edy juga mensosialisasikan program unggulan Desa Bangkit yakni program Rp 1 milliar per Desa per Tahun yang akan dialokasikan dari dana APBD Provinsi Riau jika terpilih sebagai Gubernur Riau periode mendatang. Dimana, sebanyak 6 desa di Kota Selat Panjang melakukan teken kontrak politik program Desa Bangkit. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia