Hari Anti Narkotika Internasional, Wabup Kampar Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 17:05:23 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Wakil Bupati Kampar - Catur Sugeng Susanto yang juga Ketua BNK Kampar, menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI) pada tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (12/07).

Tampak hadir dalam Peringatan HANI tersebut, Sekdaprov Riau - Ahmad Hijazi, Kepala BNNP Riau - Brigjen Pol M. Wahyu Hidayat, Kakanwil Kemenhumkam - Muhammad Diah, Kabinda Provinsi Riau - Rahman Haryadi, Kapolda Riau yang diwakili Dir Narkoba - Kombes Haryono, BNK Kampar, Ketua BNK Rokan Hilir dan Kejaksaan Tinggi Riau - Abdul Syukur.

Dalam kata sambutannya, Sekdaprov Riau - Ahmad Hijazi mengajak semua kalangan untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkotika untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkotika.

"Peringatan HANI 2018 merupakan salah satu bagian dari komitmen Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau, dalam upaya mensosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan," ungkap Ahmad Hijazi.

Selain itu, Ahmad Hijazi mengungkapkan peredaran narkoba sangat mengejutkan karena Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Ahmad Hijazi juga menekankan peran orangtua dalam melindungi anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika, serta membantu mereka untuk tumbuh sehat bebas dari narkotika. 

Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia. Hal ini terbukti, dengan terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan narkotika yang terorganisir.

Sementara itu Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Drs M Wahyu Hidayat mengatakan, perang terhadap penyalahgunaan narkotika tidak hanya fokus pada pemberantasan seperti yang selama ini dilakukan, tetapi juga harus beriringan dengan kegiatan pencegahan. 

"Kegiatan BNN harus menyasar kepada keluarga, karena kelauragalah yang mampu menjadi bendeng utama sebagai upaya pencegahan khususnya anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Wahyu Hidayat menyampaikan penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini, menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama pungkasnya. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia