Hari Ini, 5 Kadis Diduga Terlibat Politik Praktis Dimintai Keterangan

  • DRN
  • 09 Okt 2017, 08:24:01 WIB
Detakriaunews.com - Buntut dari kehadiran lima orang Kepala dinas dilingkungan Pemprov Riau, pada acara kegiatan Rakerda Partai Golkar di Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu beberapa waktu yang lalu. Bawaslu Provinsi Riau, hari ini (09/10), akan melakukan pemanggilan kelima ASN tersebut untuk dimintai keterangan atas apa yang telah mereka lakukan.
 
Sebab atas kedatangan Aparatur sipil tersebut Bawaslu Riau, menemukan indikasi keterlibatan mereka dalam kegiatan politik praktis.
Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, pihaknya telah melayangkan undangan kepada kelima eselon II tersebut,dan berharap seluruh tamu undangan dapat hadir untuk memberikan klarifikasinya kepada pihak Bawaslu Riau.
 
"Sebagai pihak terklarifikasi diharapkan dapat hadir dan memberikan keterangan sejelas-jelasnya,"ujarnya dalam siaran pers
Seperti diketahui, Kelima Kadis yang akan diklarifikasi, yaitu Kadis Pekerjaan Umum Riau Dadang Eko Purwanto, Kadis Pendidikan Riau Rudianto, Kadis Perkebunan Riau Feri HC, Kadis Kesehatan Mimi Yulianti Nazir, dan Plt. Kadis Perhubungan Riau Rahmad Rahim.
 
Dirinya menambahkan, Pihak Bawaslu Riau juga menemukan indikasi kampanye terselubung melalui spanduk bermuatan politis yang terpasang di sekolah-sekolah setingkat SMA dan SMK se-Provinsi Riau. 
 
"Selain itu,foto Spanduk juga menjadi viral di media sosial dan menjadi pergunjingan warga internet, spanduk memuat gambar Gubernur Riau, Arsyad Juliandirachman dan tulisan “Lanjutkan” beserta kata-kata dibawahnya yang memuat kalimat program pendidikan, “Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Ini juga akan langsung kita tanyakan dari pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut,sehingga mendapatkan keterangan sejelas-jelasnya,"tururnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia