Hari Ini, 4 Ribu Buruh F-SPTI Sesaki Pusat Kota Rohul

  • DRN
  • 02 Mei 2018, 10:41:33 WIB

Detakriaunews.com, PASIRPANGARAIAN- Diperkirakan sebanyak 4000 Buruh, yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F.SPTI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Rabu (2/5/2018) bakal melakukan Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), di ibukota Kabupaten Rokan Hulu, Pasirpengaraian.


Hal tersebut disampaikan, Ketua F-SPTI Rohul, Sahril Topan, Ia mengaku, pusat pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional akan dipusatkan di Bundaran Ratik Togak, Jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian mulai pukul 13.30 WIB .

"Kita sudah lakukan rapat Evaluasi persiapan aksi May day, semuanya sudah siap, dan kita perkirakan akan ada 4000 buruh dari 30 PUK F-SPTI di 16 Kecamatan yang akan turun, memperingati hari ulang tahun buruh internasional di Ibukota," katanya, Selasa (1/5/2018).


‎Toppan mengaku, salah satu tujuan peringatan may Day Di Rohul tahun ini adalah untuk mengingatkan pemerintah, bahwa buruh juga merupakan Aset negara, yang harus diperhatikan dan ditingkatkan kesejahteraanya.

"Melalui Peringatan May day ini, kita ingin sampaikan kepada pemerintah bahwa buruh adalah aset negara. jika buuruh sejahtera maka negara akan jaya," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, Peringatakan May day 2018 ini juga merupakan sebagai ungkapan terimakasih kepada Bupati Rohul H.Sukiman, yang telah bijak melakukan Revisi Perbup 13 Tahun 2009 tentang Tarif Bongkar muat buruh, yang selama ini dinilai tidak berpihak kepada buruh.


"Sebagai ucapan terimakasih buruh, pada peringatan May day nanti, 4000 buruh akan menandatangani kain putih sepanjang 55 meter sebagai bentuk suka cita terhadap revisi perubp tersebut," terangnya.

‎Lebih lanjut dijelaskanya, Peringatan May day yang di selenggarakan F-SPTI Rohul, rencananya juga bakal dihadiri langsung Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Forkompinda Rohul, Dewan penasehat F.Spti Sari Antoni, dan Ketua DPD Spti Riau Saut Silaloho SH.

‎"Ya semoga saja kesejahteraan para buruh di Rohul semakin baik dan sejahtera," pungkasnya.(AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia