Hari ini Batas Penyerahan Berkas Parpol ke KPU Kuansing

17 Okt 2017, 11:48:57 WIB

Kuansing.detakriaunews.com. Sebanyak 10 partai politik (Parpol) telah menyerahkan syarat administrasi kepada Komisi Pemilihan Umum Kuantan Singingi (KPU Kuansing)  untuk bertarung dalam pertarungan politik di negeri jalur ini, sepuluh Parpol tersebut adalah Perindo, PDI P, Nasdem, Gerindra, Garuda, PSI, PAN, PPP,Golkar dan PKS 

 

" Ada juga yang telah menyerahkan berkas namun belum lengkap, jadi berkasnya kami kembalikan untuk dilengkapi", ujar ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar SH saat ditemui di Kantor KPU Kuansing Senin (16/10). 

 

Untuk partai yang telah menyerahkan berkas syarat administrasi namun belum lengkap  diantaranya Partai Republik, Hanura dan Partai Rakyat. Menurut Firdaus Oemar ,Kekurangan berkas adminitrasi sebagian besar partai adalah KTa dan KTP penunjang KTA. 

 

"Jumlah minimal KTA Parpol sebanyak 326 yang disertakan dengan KTP sebagai bahan pendukung KTA. selain itu, Parpol juga harus memiliki kepengurusan Kecamatan di 50 persen jumlah Kecamatan di Kuansing", ujar Firdaus Oemar. 

 

Firdaus menyatakan batas waktu penyerahan berkas syarat administrasi sampai pukul 00.00 mlalam ini, 

 

"Jadi baik yang belum menyerahkan syarat administrasi maupun yang telah menyerahkan berkas namun belum lengkap diharapkan sebelum pukul 00.00 malam ini harus menyerahkan berkas ke kantor KPU Kuansing", harap Firdaus Oemar.(PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...