Hari ini Komisi Yudisial Gelar Diskusi Publik di Hotel Premiere Pekanbaru

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 10:47:16 WIB

PEKANBARU,Detakriaunews.com - Komisi Yudisial (KY) menggelar diskusi publik di Pekanbaru pada Kamis (12/7/2018) di Hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman.

Diskusi publik ini bertemakan "Perbuatan merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan upaya penegakkan hukumnya".

Dalam diskusi ini KY mengundang dari pihak akademisi, NGO, praktisi, jurnalis.

Ketua Panitia Diskusi Publik KY RI, Kurniawan kepada Tribunpekanbaru.com menyebut, tujuan diskusi publik ini yakni, meningkatkan pemahaman tentang perbuatan merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan upaya penegakkan hukumnya dengan hakim yang bersih, meningkatkan pengetahuan dimensi dan indikator perbuatan merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan upaya penegakkan hukumnya, dan memberikan pengetahuan tentang proses hukumnya.

"Dasar diadakannya diskusi publik ini, sesuai undang-undang pembentukan KY,  KY tidak saja berfungsi penegakan hukum semata namun juga yudisial education. Diskusi ini dilaksanakan di enam kota, pertama dilaksanakan di Pekanbaru dan Semarang," ungkap Kurniawan.

Ada empat pemateri yang dihadirkan yakni pimpinan atau anggota KY, Kepala Pengadilan Tinggi Riau, Kapolda Riau dan Dekan Fakultas Hukum Riau

Diskusi publik ini berlangsung hingga siang dari pukul 09.00 WIB. (TribunPekanbaru.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia