Hari Perdana UN SMA, Plt Kadisdik Riau Sambangi SMAN 1 dan SMAN 8 Pekanbaru

  • DRN
  • 09 Apr 2018, 13:08:22 WIB
Pekanbaru, Detakriaunews.com - Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) tingkat SMA digelar, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau - Indra Agus Lukman beserta to rombongan mengunjungi SMAN 1 dan SMAN 8 Pekanbaru, Senin (09/04). Meski terjadi sedikit kendala server di SMAN  8 dan SMAN  12 Pekanbaru, namun bisa segera ditangani dengan baik berkat bantuan server cadangan milik sekolah. 
 
Untuk Provinsi Riau, pelaksanaan UN terbagi ke dalam 2 kategori yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan  Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP). Pada tahun ini ada sekitar 47.788 peserta yang mengikuti UN, dengan rincian UNBK sebanyak 28.610 peserta dan UNKP sebanyak 19.178 peserta yang diikuti sebanyak 428 sekolah se Riau. 
 
Plh Kadisdik Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, berdasarkan pantauan di hari pertama pelaksanaan UNBK yang berlangsung di Pekanbaru, ada sedikit kendala yang dihadapi yakni di SMAN 8 dan SMAN 12 Pekanbaru. Meski demikian, belum ada laporan lain yang diterima dari Dinas Pendidikan luar Kota Pekanbaru. 
 
"Meski cuaca sempat mendung dan diguyur hujan, ternyata seluruh peserta hadir. Hanya saja, server sempat bermasalah di SMAN 8 dan SMAN 12 yang disebabkan karena adanya virus dan jaringan internet sehingga pelaksanaan terpaksa diundur beberapa menit. Beruntung, ada server cadangan yang disiapkan namun besok sekolah sudah harus kembali ke server utama. Harapan kita, semoga pelaksanaan UN berjalan aman dan lancar serta hasilnya lebih bagus dari tahun sebelumnya," ungkap Indra kepada Detakriaunews.com, Senin (09/04).
 
Selama 2 tahun pelaksanaan UNBK berlangsung, Disdik Riau terus meningkatkan sarana dan prasaranan pendidikan berupa ketersediaan perangkat komputer di sekolah. Ditargetkan, pada tahun 2019 mendatang pelaksanaan UNBK di tingkat SMK/SMA bisa terlaksana 100 persen. 
 
Nantinya, ujian susulan UN SMK/SMA akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 April mendatang termasuk SMK 2 Mandau dan SMK 1 Pangkalan Kerinci karena hasil ujian peserta tidak tersimpan karena server error. Sedangkan untuk pengumuman hasil UN sendiri, akan diumumkan pada tanggal 2 Mei mendatang. BRB 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia