Hasil Survei, Popularitas AHY Makin Melejit

  • DRN
  • 11 Jun 2018, 11:32:46 WIB

JAKARTA, Detakriaunews.com - Berdasar hasil survei yang diadakan DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, popularitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini melejit. Karena itu, kemarin DPD PD menyatakan dukungan agar AHY maju dalam pilpres 2019. Baik sebagai calon presiden maupun cawapres.

Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio menjelaskan, dirinya telah menemani AHY melakukan sfari Ramadan, keliling Jatim selama enam hari. Dalam safari bertema AHY Sambang Jatim itu, Renville mengaku merasakan betul sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat.

’’Mas AHY diterima oleh para ulama, kiai, aktivis, anak muda, guru, dan para tokoh. Beliau diapresiasi dan mendapatkan empati sangat tinggi,’’ katanya.

Renville mengakui, dalam perpolitikan Indonesia, banyak yang menganggap AHY belum sekaliber Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Presiden PKS Anis Matta, atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, lanjut Renville, AHY sudah mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Renville mencontohkan, dalam dua kali kunjungan ke Jawa Timur saja, AHY berhasil merebut hati masyarakat. Bahkan, respons positif masyarakat mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

’’Ada tokoh turun ke Jawa Timur beberapa kali, tapi Mas AHY baru dua kali dan tanggapannya sangat bagus, melebihi tokoh itu. Karena itu hasil yang kita survei,’’ ungkapnya.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia